Kedurhakaan Bangsa Saba

Dikutip dan dikumpulkan dari beberapa blog, Peringatan bukan untuk dipaksakan benar, tetapi hanya untuk renungan dan pelajaran bagi kita.

ALLAH SWT murka atas kedurhakaan bangsa saba (Indonesia) dan kaum nabi nuh As, mereka mendustakan ayat-ayat ALLAH SWT dan menganggapnya sihir yg diada-adakan dan karena kedengkian mereka, sehingga ALLAH SWT pun tidak meridhoi peradaban islam di Indonesia dikarenakan orang-orang Indonesia terdahulu tidak bersyukur akan kebesaran ALLAH SWT dan mensyukuri nikmatNYA, banjir besar pun datang sebagai pertanda murka ALLAH SWT :

(Saba’:16 )
Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Sidr.

“Dan Kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negeri yang berdekatan dan Kami tetapkan antara negeri-negeri itu (jarak-jarak) perjalanan. Berjalanlah kamu di kota-kota itu pada malam hari dan siang hari dengan dengan aman” (QS AS-Saba ayat 18). Pulau-pulau di Indonesia pun terpisah-pisah, yg tadinya bersatu.

semua ini adalah bagian dari Rukun Iman, dan yg terkhusus Rukun Iman ke-3 yaitu AL-Qur’an, percayalah Rukun Iman, kita sebagai umat muslim yg beriman kepada yg ghaib (ALLAH SWT & para Malaikat) harus mempertanyakan, kenapa dahulu di negeri ini banyak sekali terjadi bencana alam yg dahsyat? untuk apa bencana alam yg dahsyat itu seperti meletusnya gunung krakatau purba, gunung toba, gunung sunda, dan gunung2 lain, juga tsunami super dahsyat yg bisa memisahkan  pulau2 di Indonesia yg tadinya satu pulau yg sangat besar dan luas, juga kita harus mempertanyakan benarkah negeri ini ialah negeri syam atau atlantis? Kita harus melihat contoh tanda kebesaran Allah SWT sebagai tanda kiamat untuk memperingatkan hamba-hambaNya pada Gunung Kelud yg telah meletus pada 13 februari 2014 kemarin, karena Gunung tersebut meletus berdasarkan ayat-ayat Allah :

WAKTU GUNUNG KELUD MELETUS BERDASARKAN AYAT AL-QUR’AN.

Ingatlah bahwa Allah SWT menyukai hal2 yg witir (Ganjil)…….

Rasullullah SAW bersabda:

إنّ الله وتر يحبّ الوتر

“Sesungguhnya Allah SWT itu witir dan Dia mencintai yang witir (ganjil)’,” (HR Bukhari dan Muslim).

“Sesungguhnya Allah itu witir (esa/ganjil) dan suka pada yang ganjil’,” (HR Abu Daud dan Turmudzi).

Kelud meletus tanggal 13 bulan 2 (ada di suroh ar Ra’du, suroh ke 13 ayat 2) :

Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan(mu) dengan Tuhanmu. ﴾ Ar Ra’du:2 ﴿

Kelud meletus pada jam 22:49, 22:50 (ada di suroh AL-Hajj, suroh ke 22 ayat 49, 22 ayat 50) seakan-akan AL-Qur’an berbicara kepada kita  :

Katakanlah: “Hai manusia, sesungguhnya aku adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu”. ﴾ Al Hajj:49 ﴿

Maka orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia. ﴾ Al Hajj:50 ﴿

Kelud mulai meletus tahun ini, tahun 2014 (ada di suroh thaahaa, suroh ke 20 ayat 14) :

Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku. ﴾ Thaahaa:14 ﴿

Jika ada yang mengatakan apakah kita muslim harus percaya kepada penanngalan masehi? Janganlah kita melihat dari penanggalannya, tetapi lihatlah tanda2 kekuasaanNya yg meliputi segala sesuatu itu. Allah SWT itu “sangat dekat” begitu juga dengan tanda2Nya untuk akhir zaman, bukankah kalender masehi itu yg sering kita gunakan sehari-hari ? dan dengan kalender itu pun umat islam dapat mengetahui kapan jatuhnya hari2 raya islam. maka sudah jelaslah firman Allah yg terdapat di dalam AL-Qur’an : “Dan pasti akan Kami beritakan kepada mereka dengan ilmu (Kami) dan Kami tidak jauh (dari mereka).” (QS.AL-A’Raf:7).

Inti dari peringatan bencana Gunung Kelud adalah ini :

“Jika Kami berkehendak menghancurkan suatu negeri yang penduduknya zhalim, maka Kami jadikan orang-orang yang suka berbuat sesat di negeri itu sebagai pemimpin, lalu pemimpin itu berbuat durhaka di negerinya. Akibat perbuatan durhaka pemimpin mereka, turunlah adzab kepada mereka dan Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.” (Qs. Al-Israa, 17:16)

Dari Ibnu Abbas ujarnya, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Lima hal yang menyebabkan terjadinya kehancuran: 1). Kaum yang suka merusak perjanjian, maka mereka pasti dikuasai oleh musuhnya 2). Kaum yang tidak melaksanakan hukum-hukum Allah, niscaya mereka akan mengalami kemelaratan 3). Kaum yang membiarkan pelacuran merajalela, niscaya bencana kematian mengancam mereka 4). Kaum yang mencurangi takaran dan timbangan, niscaya mereka akan mengalami paceklik dan berbagai macam penyakit. 5). Kaum yang tidak mau menunaikan zakat, niscaya mereka susah mendapatkan hujan.” (HR. Thabrani)

“Dan tidaklah mereka (orang-orang munafik) memperhatikan bahwa mereka diuji sekali atau dua kali setiap tahun, dan mereka tidak (juga) bertaubat dan tidak (pula) mengambil pelajaran.”(Qs. At Taubah : 126)

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai. ﴾ Al A’raf:179 ﴿

Wallahuaam . .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s